Dari Perspektif SEO Yang Holistik

Rasio pentalan adalah metrik yang mengukur persentase orang yang berada di situs web Anda, dan sama sekali tidak melakukan apa pun di laman yang mereka masuki. Jadi mereka tidak mengeklik item menu, tautan ‘baca selengkapnya’, atau tautan internal lainnya di laman. Ini berarti server Google Analytics tidak menerima pemicu dari pengunjung. Seorang pengguna memantul saat tidak ada pertunangan dengan halaman arahan dan kunjungan diakhiri dengan satu halaman kunjungan. Anda dapat menggunakan rasio pentalan sebagai metrik yang menunjukkan kualitas halaman web dan / atau “kualitas” audiens Anda. Dengan kualitas audiens Anda, maksud saya apakah audiens sesuai dengan tujuan situs Anda.

Di pos ini, saya berbicara tentang rasio pentalan di Ayo Maju SEO. Ada banyak diskusi tentang apakah tingkat bouncing adalah faktor peringkat SEO. Saya tidak dapat membayangkan Google mengambil data Google Analytics sebagai faktor peringkat, karena jika Google Analytics tidak diterapkan dengan benar, data tidak dapat dipercaya. Selain itu, Anda dapat dengan mudah memanipulasi rasio pentalan.

Untungnya, beberapa Karyawan Google mengatakan hal yang sama: Google tidak menggunakan data Google Analytics dalam algoritma pencarian mereka. Tapi, tentu saja, Anda perlu memastikan bahwa ketika orang-orang datang dari mesin pencari ke situs Anda, mereka tidak kembali ke hasil pencarian, karena jenis memantul itu mungkin adalah faktor peringkat. Ini mungkin diukur dengan cara yang berbeda dari rasio pentalan yang kami lihat di Google Analytics.

Dari perspektif SEO yang holistik, Anda perlu mengoptimalkan setiap aspek situs Anda. Menurut Kabar SEO Hari Ini, melihat secara dekat rasio pentalan Anda dapat membantu mengoptimalkan situs web Anda lebih jauh lagi, yang berkontribusi terhadap SEO Anda.
Bagaimana cara menafsirkan tingkat bouncing?

Tinggi tingkat bouncing Anda dan apakah itu bagus atau buruk, sangat bergantung pada tujuan halaman. Jika tujuan halaman itu murni untuk diinformasikan, maka tingkat bouncing yang tinggi bukanlah hal yang buruk. Tentu saja, Anda ingin orang membaca lebih banyak artikel di situs web Anda, berlangganan newsletter Anda dan seterusnya. Tapi ketika mereka hanya mengunjungi halaman, misalnya, membaca sebuah posting atau menemukan sebuah alamat, maka tidak mengherankan jika mereka menutup tab setelah selesai membaca. Pikiran Anda, bahkan dalam kasus ini, tidak ada pemicu yang dikirim ke server Google Analytics, jadi ini adalah pentalan.

Suatu hal yang cerdas yang harus dilakukan, bila Anda memiliki blog, adalah menciptakan segmen yang hanya berisi ‘Pengunjung baru’. Jika rasio pentalan di antara pengunjung baru tinggi, pikirkan bagaimana Anda dapat meningkatkan keterlibatan mereka dengan situs Anda. Karena Anda ingin pengunjung baru terlibat dengan situs Anda.

Jika tujuan halaman adalah untuk secara aktif terlibat dengan situs Anda, maka tingkat bouncing yang tinggi adalah hal yang buruk. Katakanlah Anda memiliki halaman yang memiliki satu tujuan: mintalah pengunjung untuk berlangganan newsletter Anda. Jika halaman tersebut memiliki rasio pentalan tinggi, Anda mungkin perlu mengoptimalkan halaman itu sendiri. Dengan menambahkan ajakan bertindak yang jelas, tombol ‘Berlangganan ke buletin kami’, misalnya, Anda dapat menurunkan tingkat bouncing tersebut.

Namun, ada kemungkinan penyebab tingkat bouncing yang tinggi di laman langganan buletin. Dari perspektif SEO yang holistik. Jika Anda telah memikat pengunjung dengan alasan yang salah, sebaiknya Anda tidak terkejut saat SEO Kencang ini tidak terlibat dengan halaman Anda. Mereka mungkin mengharapkan hal lain saat mendarat di halaman langganan Anda. Di sisi lain, jika Anda sudah sangat jelas sejak awal tentang apa yang diharapkan pengunjung di halaman langganan, tingkat bouncing yang rendah bisa mengatakan sesuatu tentang kualitas pengunjung – mereka bisa sangat termotivasi untuk mendapatkan buletin – dan Belum tentu soal kualitas halaman.
Rasio pentalan dan konversi

Jika Anda melihat rasio pentalan dari perspektif konversi Optimasi SEO Kami, rasio pentalan dapat digunakan sebagai metrik untuk mengukur keberhasilan. Sebagai contoh, katakanlah Anda telah mengubah desain halaman Anda dengan harapan akan lebih baik, pastikan untuk mengawasi tingkat bouncing halaman itu. Dari perspektif SEO yang holistik. Jika Anda melihat peningkatan bouncing, perubahan dalam desain yang Anda buat mungkin merupakan perubahan yang salah dan ini bisa menjelaskan tingkat konversi rendah yang Anda miliki.